Jurnal Program Studi

Program Studi Desain Interior menerbitkan jurnal Waca Cipta Ruang yang diterbitkan secara daring dan cetak dengan no.ISSN  2301-6507 (cetak) dan ISSN 2656-1824 (daring). Jurnal Waca Cipta Ruang terakreditasi SINTA 5 dengan no. 30/E /KPT/2019

https://ojs.unikom.ac.id/index.php/wacaciptaruang

Profile

Beranda

Selamat Datang di Program Studi Desain Interior UNIKOM

KARYA NIRMANA MAHASISWA PRODI DESAIN INTERIOR ANGKATAN TAHUN 2020


Karya Mebel &
Gambar Perancangan Desain Interior

Eksplorasi Material

Pada perancangan desain mebel 1, mahasiswa diberikan kebebasan untuk mengolah material kayu dan material lainnya untuk membuat stool. Hasil yang didapatkan pun beragam sesuai tema perancangan.

Eksplorasi Bentuk

Dengan metode narasi, mahasiswa mengembangkan ide perancangannya. sehingga menghasilkan karya yang indah

Penerapan Prinsip Rupa

Pada perancangan mebel, mahasiswa dituntut untuk menguasai dan mengimplementasikan prinsip rupa yang telah diasah dari mata kuliah Nirmana

KARYA TUGAS AKHIR MAHASISWA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2019/2020

Pameran dan presentasi karya Mahasiswa Desain Interior Unikom dilakukan setiap  akhir semester untuk menjelaskan implementasi konsep pada perancangan studio desain interior III sampai dengan studio desain interior VII

PROGRAM STUDI DESAIN INTERIOR UNIKOM TERAKREDITASI "A"

Sambutan Ketua Program Studi Desain Interior


Dina Fatimah,M.Ds.

Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) yang diresmikan berdirinya pada tahun 2000, telah menetapkan misi untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu tinggi berbasis pada teknologi informasi dan teknologi komputer.

Adalah merupakan berkah bagi Fakultas Desain menjadi salah satu diantara lima Fakultas yang saat ini dimiliki oleh UNIKOM mendampingi Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sosial Politik dan Fakultas Hukum dan sekaligus berada di lingkungan aktivitas pendidikan berbasis teknologi mutakhir.

Sangat diharapkan agar diantara kelima Fakultas sinergi pendidikan dapat segera terwujud secara signifikan sehingga masing-masing bidang ilmu dapat saling memberi kontribusi memperkuat bidang ilmu lainnya satu sama lain. Hal ini tentunya akan memberi ciri tersendiri, baik pada arah pendidikan maupun bagi lulusan Fakultas Desain dan Seni yang saat ini memiliki dua jurusan pendidikan yaitu Desain Interior dan Desain Komunikasi Visual.

Dengan demikian dapat dihasilkan sarjana, ahli, serta pelaksana desain yang handal, profesional dan berwasasan luas. Sementara itu disadari bahwa saat ini pada usianya yang masih sangat muda, masih banyak hal yang perlu dikembangkan dan disempurnakan oleh seluruh sivitas akademika di lingkungan Fakultas Desain dan Seni meliputi kurikulum, pola pembelajaran, struktur organisasi lembaga, aturan-aturan kurikuler serta kelengkapan sarana fisik yang kesemuanya bermuara pada terciptanya suasana akademika yang kondusif menunjang kelancaran aktivitas pendidikan.

Semoga Fakultas Desain dan Seni dapat berkontribusi dalam usaha mewujudkan cita-cita Universitas Komputer Indonesia menjadikan kualitas yang tinggi sebagai tradisi

Visi Misi

Visi

Menjadi Universitas terkemuka dibidang Teknologi Informasi & Komunikasi, berwawasan Global, berjiwa Entrepreneur dan menjadi Pusat Unggulan dibidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang mendukung Pembangunan Nasional serta berorientasi pada kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Misi

Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Modern berdasarkan Budaya Organisasi UNIKOM, PIQIE (Professionalism, Integrity, Quality, Information Technology, Excellence), dengan Sistem Pendidikan yang Kondusif dan Program–program Studi yang berbasis pada Software (Perangkat Lunak), Hardware (Perangkat Keras), dan Entrepreneurship (Kewirausahaan) dengan mengoptimalkan Sumber Daya yang ada berdasarkan prinsip Efisiensi, Efektifitas dan Produktifitas.

Profil

Kalender Akademik

Jadwal Kuliah

Kurikulum